7 Tips Membangun Teras Rumah Minimalis

by -57 views
7 Tips Membangun Teras Rumah Minimalis

Tak sedikit orang yang memiliki impian untuk membangun rumah impian, bahkan semua orang menginginkan hal tersebut. Bagian yang tidak kalah penting dan harus mendapatkan perhatian khusus adalah teras rumah. Wah, kalau lupa dan hanya menyisakan lahan kecil, bagaimana jadinya? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir karena bisa membangun teras rumah minimalis tapi menarik.

Tips Membangun Teras Rumah Minimalis

Karena lahan yang sempit, kebanyakan orang takut jika membuat teras akan menjadikan rumah mereka berantakan. Jika berantakan pasti akan terlihat, karena teras berada di bagian luar rumah. Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini untuk membangun teras minimalis:

1.   Desain Teras Sesuai dengan Luas Ruang Tersedia

Mendesain teras adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan, namun tips pertama ini sangat menguras pikiran. Anda pastinya harus menyesuaikan desain dengan luas ruang yang tersedia, agar hasilnya maksimal.

Kalau luar ruang besar, pastinya tidak akan sulit untuk mendesainnya, namun jika sempit maka akan cukup sulit. Jika merasa sulit, Anda bisa mempercayakan proses desain kepada ahlinya, alias arsitek.

2.   Lakukan Penataan Sesuai Desain yang Telah Dibuat

Setelah desain jadi, Anda bisa langsung menyulap teras rumah dengan menata sesuai desain yang telah dibuat. Nah, sebelum ini tentunya Anda harus menyiapkan hal-hal yang diperlukan, sehingga harus berbelanja dan memilih aneka kebutuhan.

3.   Pilih Material Lantai

Pilihlah material lantai yang sesuai dengan konsep dan desain yang diinginkan, misalnya ingin konsep klasik, lantai kayu bisa jadi pilihan. Namun, jika dirasa lantai kayu terlalu mahal untuk Anda, maka lantai keramik juga tidak masalah.

4.   Dekor Dinding Teras

Tips keempat ini biasanya paling banyak dilewatkan, sehingga teras akan memiliki kesan kosong dan terasa polos. Maka dari itu, dekor dinding teras Anda, sehingga suasana lebih terasa terisi dan hangat.

5.   Tambahkan Aneka Tanaman Hias

Untuk membangun teras rumah minimalis yang segar, Anda bisa menambahkan aneka tanaman hias. Kini banyak sekali petani tanaman hias, sehingga Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkannya. Tanaman hias bisa disesuaikan dengan kemampuan merawat Anda, jika tidak ada waktu Anda bisa memilih tanaman yang tidak memerlukan perawatan ribet.

6.   Gunakan Perabotan Berbahan Dasar Kayu

Jika menginginkan kesan teras rumah minimalis yang hangat dan tidak kaku, hindari penggunaan perabotan dari besi. Pilihan terbaik untuk perabotan adalah yang berbahan dasar kayu, karena akan memberikan kesan hangat yang menenangkan.

7.   Gunakan Mebel

Karena Anda akan membuat teras minimalis, maka jangan menggunakan furniture bermacam-macam atau dalam jumlah banyak. Pastikan Anda menggunakan mebel multifungsi, sehingga bisa menghemat ruang dan dapat membuat teras terkesan lebih luas daripada ukuran aslinya.

Dengan melakukan ketujuh tips membangun teras rumah minimalis di atas, tentu akan membuat rumah impian Anda menjadi menakjubkan. Jika kamu masih ragu untuk mewujudkan hal tersebut, kamu bisa mempercayakan hal ini pada jasa desain rumah minimalis dari mitrarenov.com, perusahaan pembangunan dan renovasi rumah yang sudah malang melintang di Indonesia.