Tertarik Membeli Motik? Cek Dulu Spesifikasi dan Review Motor Gesits Elektrik

by -108 views
Tertarik Membeli Motik? Cek Dulu Spesifikasi dan Review Motor Gesits Elektrik

Apakah kamu pecinta motor karya anak bangsa? Jika iya maka tidak lengkap jika tidak memiliki motor Gesits. Motor ini dibuat atas kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Motor ini resmi dilaunching pada tahun 2019 lalu pada pagelaran IIMS. Namun sebelum membeli motor tersebut sebaiknya ketahui terlebih dahulu terkait review tentang kendaraan ini.

Bagaimana desain dari motor tersebut serta seperti apa mesin yang digunakan? Untuk lebih jelasnya yuk simaka penjelasan berikut

Desain motor

Dari sisi desain, motor ini memiliki kemiripan dengan Honda Vario 150 buatan 2017. Hal ini bisa terlihat pada bagian depan, lampu utama, bodi dan garis-garis yang ada pada motor tersebut.

Untuk dimensinya sendiri, motor tersebut memiliki panjang 1.910 mm, lebar 695 mm dan tinggi 1.110 mm. Dengan dimensi tersebut, motor ini terlihat elegan karena tidak ada balutan apapun dan hanya tersedia warna merah, putih dan hitam.

Mesin

Gesits termasuk motor listrik yang memiliki daya sebesar 5KW. Dalam kondisi baterai full, motor ini bisa menempuh jarak hingga 100 km. Sedangkan untuk kecepatan maksimal sekitar 70 km/jam.

Karena berbahan listrik maka motor tersebut perlu di isi daya ketika baterainya sudah low. Untuk proses pengisian tergolong cepat karena hanya butuh waktu antara 3-4 jam. Pengisian bisa dilakukan di rumah atau di berbagai SPBU dengan jaringan Pertamina.

Dengan performa seperti ini tentu akan lebih hemat karena tidak perlu mengisi bahan bakar. Menarik lagi, motor seperti ini jika dihitung termasuk lebih hemat dan ramah lingkungan.

Rangka dan Kaki

Untuk rangka dan kaki juga ada kemiripan dengan motor Honda Vario 150 cc tahun 2017. Kesamaan tersebut terlihat pada pelek alloy dan rem cakram yang ada pada kedua sisinya.

Kekurangan pada motor ini terletak pada bagasinya yang masih standard. Hal ini sangat disayangkan karena dengan bodi kekar tetapi bagasi tidak bisa menampung helm di dalamnya.

Fitur

Ada beberapa fitur canggih yang disematkan pada motor ini diantaranya speedometer. Untuk bagian ini sudah terkoneksi dengan smartphone untuk memudahkan pengguna memantau kondisi motornya.

Apalagi speedometer ini juga dilengkapi dengan prosesor sebesar 1 GHz. Dengan daya tersebut, pengguna akan mendapatkan banyak informasi seperti kecepatan, rpm dan baterai

Fitur lain pada motor ini juga didukung dengan 3 mode yang bisa dipilih seperti Eco, Urban dan Sport. Dengan mode tersebut, kamu bisa menyesuaikan dan ini ada kaitannya dengan kecepatan motor

Kelengkapan Motor

Saat kamu membeli motor ini sudah termasuk helm dan alat untuk mengisi daya baterai. Dengan baterai berkapasitas 72 volt/20 Ah ini, kamu perlu membawa alat terus-menerus untuk memudahkan ketika dayanya habis.

Selain itu, kamu juga diberikan kartu garansi juga buku servis motor. Untuk servis motor bisa dilakukan dimanapun baik itu di pulau Jawa atau yang lainnya. Ini akan memudahkan pengguna saat ada kerusakan pada motor tersebut.

Dari review yang disebutkan di atas, motor ini termasuk kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Bahkan untuk bahan bakarnya sendiri cukup dengan listrik yang bisa dilakukan di rumah atau tempat lainnya.

Jika tertarik, Harga Gesits ini dijual dengan harga 28,7 juta rupiah. Jika harga ini terlalu mahal maka kamu bisa membelinya secara second. Untuk secondnya, harga motor ini berada di kisaran 16 juta hingga 17 juta rupiah.