Spesifikasi Oppo Reno 5

by -156 views
Oppo Reno 5

Setelah sukses merilis Oppo Reno 4, vendor smartphone tersebut kemudian merilis generasi terbarunya yakni Oppo Reno 5. Sebagai generasi penerus, Reno 5 kemudian dibekali dengan beberapa fitur yang lebih unggul dibanding Reno 4. Kabarnya, Reno 5 tampil mempesona dari segi casing dan juga sektor kameranya. Mengetahui lebih detail dari Reno 5 ini, berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Oppo Reno 5

Oppo bersama Reno 5 memasuki pasar smartphone di kelas menengah ke atas, produk ini kemudian dibekali dengan beberapa spesifikasi  berikut:

  • Reno 5 menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6.4 inci
  • Disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan CPU Octa Core 2.3 GHz.
  • RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal berkapasitas 128 GB, jika masih kurang lapang maka bisa menambahkan memori eksternal hingga kapasitas 256 GB.
  • Baterai yang ditanamkan berkapasitas 4310 mAh dengan tambahan fitur 50W Flash Charge.
  • Kamera belakang memakai lensa 8 MP + 2 MP Mode Macro + 2 MP Mode Mono.
  • Kamera depan 44 MP.
  • Sistem operasi Android 11.

 

Oppo Reno 5 resmi masuk ke Indonesia pada pertengahan Januari 2021 lalu, sehingga masih terbilang hangat di pasaran. Berbekal spesifikasi di atas, Oppo kemudian memberi bandrol Rp 4 jutaan. Jika ingin meminangnya maka bisa mencari tahu dulu ulasan dari produk ini seperti apa.

Berbagai Kelebihan yang Disuguhkan

Melalu spesifikasi yang dipaparkan di atas, Reno 5 kemudian diketahui memiliki sejumlah kelebihan menarik. Beberapa diantaranya adalah:

1. Layar AMOLED

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Reno 5 adalah layar AMOLED dengan ukuran 6.4 inci. Meskipun jenis layar dan panel ini juga ditemukan di generasi sebelumnya, yakni di Oppo Reno 4. Namun Oppo memberikan peningkatan fitur AMOLED dengan refresh rate di angka 90 Hz. Peningkatan refresh rate tersebut kemudian memanjakan pengguna dengan respon layar yang lebih smooth.

2. Terdapat Fitur NFC

Suka membagikan atau berbagi file dengan orang sekitar? Maka sangat cocok jika memiliki Oppo Reno 5 dalam genggaman. Pasalnya dibandingkan dengan Reno 4, di Reno 5 ini bisa dijumpai fitur NFC atau Near Field Communication. Lewat fitur NFC ini pengguna bisa  berbagi file kapan saja dengan perangkat lain tanpa kabel.

3. Hasil Video Memuaskan

Ditunjang dengan sektor quad camera yang mumpuni baik di kamera belakang maupun kamera depan. Membuat pengguna memiliki pengalaman menarik saat merekam video, yakni hasil yang jernih. Selain itu, Reno 5 juga ditunjang oleh fitur AI Mixed Portrait yang merupakan fitur inovasi di dunia smartphone. Lewat fitur ini, pengguna bisa menggabungkan dua video menjadi satu.

4. Fitur Quad Camera

Oppo Reno 5 yang ditunjang dengan fitur AI, maka menyempurnakan fitur tersebut Oppo kemudian menyematkan hardware lensa kamera yang mumpuni. Oppo kemudian menyematkan 4 lensa kamera dan ditambah satu lagi lensa di kamera belakang. Kamera ini juga dilengkapi kamera mono dan mikro yang memudahkan pengambilan objek dari jarak dekat. Sedangkan untuk kamera depan, Oppo menyediakan lensa 44 MP untuk hasil selfie yang memuaskan.

5. Menggunakan ColorOS

Oppo melalui Reno 5 menggunakan UI ColorOS yang meningkatkan pengalaman saat memakai berbagai fitur di dalamnya. Salah satu fitur yang disediakan adalah fitur Flex Drop yang membantu mengubah aplikasi fullscreen menjadi windows. Selain itu, dengan UI satu ini Reno 5 kemudian memanjakan penggunanya dengan lebih banyak fitur unggulan.

Oppo memang sejak awal mewarnai pasaran smartphone sudah sukses mencuri perhatian, khususnya dari sektor kamera. Melalui Oppo Reno 5, vendor kenamaan satu ini masih mempertahankan keunggulan kamera kamera tersebut. Ditambah dengan fitur-fitur canggihnya, semakin membuatnya menarik untuk dimiliki.