Sebelum Menggunakan Jasa Konveksi Kaos, Simak Tips Memilih Desainnya Berikut Ini

by -60 views
Sebelum Menggunakan Jasa Konveksi Kaos, Simak Tips Memilih Desainnya Berikut Ini

Kaos adalah satu dari banyak jenis pakaian yang paling sering digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Tak jarang beberapa perusahaan bahkan komunitas banyak yang memilih jasa konveksi kaos untuk membuatkan kaos yang dibutuhkan. Meski di pasaran banyak kaos-kaos yang dapat dijumpai, tapi terkadang desainnya kurang menarik atau bahkan terlalu “ramai”.

Jika membuat sendiri kaos yang dibutuhkan tentu bisa bebas memilih seperti apa desain yang akan digunakan. Dengan mendesain sendiri kaos yang diinginkan pasti akan lebih bebas mengkreasikan motif atau warna yang akan dipadupadankan. Berikut ada beberapa tips memilih desain kaos yang bisa dilakukan sebelum datang ke konveksi:

1. Desain Huruf dan Angka

Untuk tampilan kaos yang simpel dan elegan, bisa memilih desain yang terdiri atas huruf dan juga angka. Desain seperti ini biasanya digunakan untuk kaos angkatan atau komunitas tapi perusahaan pun bisa menggunakan desain seperti ini. Hanya saja disesuaikan dengan kebutuhan agar terlihat lebih pantas saat dikenakan.

Desain seperti ini juga lebih  menarik karena terdapat banyak sekali jenis-jenis font yang bisa dipilih. Jadi bisa menggunakan font yang sesuai dengan keinginan dan kesepakatan bersama. Walaupun hanya berupa huruf juga angka, desain kaos seperti ini tetap cocok digunakan oleh semua kalangan.

2.  Pemilihan Desain Gambar

Sebelum membawa desain kaos yang akan digunakan ke jasa konveksi kaos, sebaiknya perhatikan desain gambar yang digunakan. Gambar yang digunakan sebaiknya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil agar masih mudah terlihat. Gunakan gambar yang mencerminkan identitas diri, komunitas maupun perusahaan.

Agar tampilan kaos terlihat lebih menarik tentu pemilihan gambar juga harus yang unik. Semakin unik desain gambar yang digunakan akan membuat kaos terlihat semakin menarik Penempatan gambar juga perlu diperhatikan, umumnya desain gambar pada kaos ada di tengah atau dibelakang. Namun, jika ingin berbeda bisa meletakkan desain gambar di pojok atas atau bawah pada kaos yang pasti desain tetap mencerminkan identitas.

3. Mengkombinasikan Warna

Agar desain kaos terlihat lebih hidup dan juga menarik bisa mengkombinasikan warna pada desain gambarnya. Padukan warna yang sesuai dengan warna dasar kaos agar tampilan kaos semakin terlihat kece dan menarik. Pastikan kombinasi warna yang dipilih memiliki kontras yang tepat agar tidak terjadi tabrak warna. 

Untuk mengkombinasikan  warna sebaiknya disesuaikan dengan selera. Bisa memilih kombinasi warna yang netral agar tetap cocok digunakan di kaos. Jangan lupa untuk mempelajari filosofi dari warna yang dipilih, agar makna dari desain kaos yang dibuat lebih mudah disampaikan.

4. Memilih Desain Geometri atau Garis

Jika ingin desain yang lebih simpel dan sederhana bisa memilih desain berbentuk geometri maupun garis. Biasanya komunitas yang isinya sebagian besar laki-laki akan menyukai desain seperti ini. Desain garis seperti ini bisa diletakkan di bagian depan kaos atau di bagian belakang dekat punggung. 

Agar desain kaos lebih menarik, gunakan bentuk garis yang terlihat abstrak. Hal ini dikarenakan apabila menggunakan garis yang terlihat lebih tajam atau lurus tampilan kaos akan terlihat monoton. Namun apabila kaos digunakan untuk acara resmi, garis yang tajam atau lurus tak masalah digunakan. 

5. Desain Ilustrasi

Biasanya jasa konveksi kaos menyediakan desain gratis yang ditawarkan, tapi jika ingin desain yang berbeda bisa menambahkan ilustrasi. Pilihlah desain ilustrasi yang sesuai dan tentunya mencerminkan identitas komunitas atau perusahaan. Dengan adanya desain ilustrasi maka tampilan kaos akan terlihat semakin menarik. Biasanya desain seperti ini bisa dikombinasikan dengan nama atau angka yang dimiliki oleh perusahaan atau komunitas.

Itulah beberapa tips memilih desain untuk membuat kaos komunitas maupun perusahaan. Banyak jasa konveksi yang dapat bersedia menerima desain yang diminta oleh setiap pelanggannya seperti Oscas Apparel. Dengan memilih dan membuat sendiri desain yang diinginkan pasti hasil yang didapat tidak akan mengecewakan.