Rekomendasi Grosir Kantong Mayat Termurah di Indonesia

by -31 views
Rekomendasi Grosir Kantong Mayat Termurah di Indonesia
Sumber gambar: pixabay.com

Pada saat terjadi bencana, kecelakaan ataupun wabah dan menimbulkan korban, saat itulah keberadaan kantong mayat atau jenazah diperlukan. Terlebih jika banyak menelan korban jiwa, maka diperlukan grosir kantong mayat termurah di Indonesia sebagai solusinya.

Kantong mayat adalah kantong atau tempat khusus yang diperlukan untuk membawa atau mengevakuasi jenazah. Biasanya, kantong ini dipakai apabila jenazah tersebut sudah hampir membusuk, dalam keadaan tidak utuh atau jenazah yang akan dilakukan tindakan forensik. Sebab itulah keberadaan kantong mayat sangat penting dalam.beberapa kondisi darurat.

Manfaat Grosir Kantong Mayat Termurah di Indonesia

Dalam situasi atau kondisi tertentu, terkadang kain kafan tidak lagi bisa digunakan pada jenazah. Seperti misalnya korban kecelakaan pesawat yang tubuhnya hancur, atau bahkan sudah membusuk. Di situlah kantong mayat menggantikan peran dalam membungkus jenazah.

Ketika terjadi bencana alam yang menewaskan puluhan orang, tentu pihak terkait membutuhkan banyak kantong mayat untuk mengevakuasi korban. Di sinilah peran grosir kantong mayat termurah di Indonesia. Dimana mereka dapat memproduksi kantong mayat dalam jumlah banyak dan cepat serta dengan harga hemat.

Dengan begitu proses evakuasi dapat dilakukan dengan segera serta lebih mudah. Sebab kantong mayat dapat membawa korban dalam kondisi seburuk apapun. Terlebih jika medan evakuasi cukup sulit, tentu pihak terkait yang bertugas mengevakuasi membutuhkan piranti yang efisien untuk membantu kinerjanya.

Maka tidak heran, jika ada banyak usaha penyedia kantong mayat bermunculan. Baik sebagai grosir maupun retailer. Namun, untuk memperoleh kantong mayat berkualitas maka Anda harus membeli di tempat yang tepat.

Hal Penting Dalam Memilih Grosir Kantong Mayat Termurah di Indonesia

Meski tidak dapat dipungkiri, jika ketika membeli sesuatu maka harga murah menjadi daya tarik tersendiri. Namun, untuk bisa mendapatkan kantong mayat berkualitas, maka jangan mudah tergiur dengan harga murah. Namun bukan berarti harga yang terlalu mahal direkomendasikan.

Kantong mayat yang murah, biasanya menggunakan bahan plastik biasa. Umumnya plastik yang digunakan hampir mirip dengan plastik sampah besar atau trash bag. Untuk beberapa kondisi darurat ini memang tidak masalah. Namun kantong mayat dengan serat polyester D600 atau terpaulin tentu lebih baik dan direkomendasikan.

Sebab, bahan terpaulin lebih tebal dan kuat. Sehingga kecil kemungkinan ada darah merembes keluar atau bau busuk yang menguar dengan kuat. Kapasitas dalam menahan beban juga lebih besar dari kantong mayat dari plastik biasa.

Jadi ketika membeli kantong mayat, pastikan di grosir kantong mayat termurah di Indonesia yang tepat. Dimana tempat tersebut menyediakan beberapa pilihan kantong mayat dengan bahan yang berbeda. Pastikan juga harga yang ditawarkan masuk akal, tidak murah tetapi juga tidak terlalu mahal. Anda bisa membandingkan harga dari beberapa tempat berbeda.

Baca juga : Pabrik Kantong Mayat No 1 di Indonesia

Agar lebih mudah membedakan kantong mayat yang berkualitas dan tidak, maka Anda harus paham ciri-ciri khususnya. Berikut ini beberapa ciri dari kantong mayat yang berkualitas dan recomended untuk digunakan.

Ciri-Ciri Kantong Mayat dengan Kualitas Terbaik

Meski digunakan pada jenazah, bukan berarti kita tidak perlu memperhatikan kualitas dari kantong mayat. Sebab jika digunakan oleh instansi besar seperti BASARNAS yang biasa bertugas mengevakuasi korban bencana ataupun kecelakaaan, tentu kualitas dari kantong mayat berpengaruh besar.

Sebab tidak jarang medan evakuasi cukup menyulitkan proses evakuasi. Sehingga efektifitas dari kantong mayat juga berperan penting di sini. Belum lagi dengan kondisi korban ketika ditemukan. Beberapa kondisi jenazah butuh kantong mayat yang tebal dan kuat. Seperti kantong jenazah Sriwijaya Air beberapa waktu lalu misalnya.

Jadi, pastikan ada beberapa ciri berikut ini pada kantong mayat yang akan Anda beli di grosir kantong mayat termurah di Indonesia yang Anda pilih. Sehingga terjamin kualitas barangnya.

1. Memenuhi Standar SNI

Biasakan untuk membaca spesifikasi produk sebelum membeli. Sebab dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah produk tersebut sudah memenuhi standar SNI. Jika sudah, maka Anda bisa membelinya tanpa perlu merasa ragu akan kualitasnya lagi.

Selain berstandar SNI, produk dengan sertifikasi dari lembaga internasional juga patut dipertimbangkan. Sebab, produk yang dilengkapi dengan spesifikasi ini biasanya sudah lebih terjamin kualitasnya. Baik dari ketahan maupun kekuatannya.

2. Menggunakan Bahan Berkualitas Baik

Tidak salah mencari harga murah, tetapi bukan berarti mengesampingkan kualitasnya. Kantong mayat berkualitas adalah dengan bahan terpauline atau polyester. Memang sedikit lebih mahal harganya jika dibandingkan dengan bahan plastik biasa. Namun, Anda tidak perlu ragu tentang kualitasnya. Terlebih lagi, yang sesuai standar SNI memang yang berbahan terpauline ataupun polyester.

3. Beli di Tempat yang Terjamin dan Terpercaya

Setelah paham bahan apa dan bagaimana spesifikasi yang baik, pastikan penjualnya juga baik. Belilah kantong mayat di grosir kantong mayat termurah di Indonesia yang memang sudah terbukti kredibilitasnya.

Hal ini bisa ditandai dengan berapa besar kemampuan produksi ataupun ketersediaan barang. Sebab, jika barang yang tersedia cukup besar, apalagi jika memang mampu memproduksi sendiri dengan dibantu tenaga ahli serta mesin modern tentu akan menguntungkan juga bagi pembeli.

Pada saat Anda membeli dalam tidak terlalu besar, harganya tetap tidak terlalu mahal dibandingkan dengan harga pasaran. Apalagi jika membeli dalam jumlah besar, sudah pasti Anda akan mendapat harga grosir yang pastinya lebih miring.

4. Harga Masuk Akal

Harga yang terlalu murah memang patut membuat Anda ragu akan kualitasnya. Namun, harga yang terlalu mahal juga perlu Anda curigai. Bukan tidak mungkin dengan kualitas yang sama, Anda bisa memperoleh harga dibawahnya. Sebab itulah jangan malas mencari tahu harga pasaran dari beberapa tempat penjualan yang berbeda.

Jangan karena tergiur harga murah, lantas Anda harus keluar uang dua kali. Namun juga jangan sampai mengeluarkan uang terlalu besar untuk kualitas yang sama dengan harga yang lebih baik. Di sini kejelian Anda amat berperan. Berbekal ciri-ciri kantong mayat berkualitas serta bahan pembuat yang direkomendasikan, diharapkan Anda juga bisa menemukan penjual yang tepat dengan harga hemat.

Grosir Kantong Mayat Termurah di Indonesia yang Recommended

Pabrik Kantong Mayat No 1 di Indonesia Jika Anda masih belum menemukan tempat yang tepat untuk membeli kantong mayat berkualitas, Anda bisa mencoba di CV. OSCAS Indonesia. Dimana mereka merupakan pusat konveksi tas yang juga memproduksi kantong mayat berkualitas. Beralamat di Jalan Jati Raya no. 30-32, Cileles, Jatinegara, Sumedang—Jawa Barat. Mereka menyediakan kantong mayat dengan ukuran 70x210cm dalam berbagai pilihan bahan. Berikut ini daftar harga berikut jenis bahan dasarnya.

Terpauline 125.000
D 300 90.000
D 600 80.000
D 420 75.000

Apabila Anda ingin memesan dengan mudah di grosir kantong mayat termurah di Indonesia yang satu ini, Anda bisa langsung menghubungi nomor 0856.209.8283. Dijamin Anda akan mendapat kantong mayat berkualitas, dengan harga yang tidak membuat isi kantong terkuras.

PEMESANAN KANTONG MAYAT

CV. Oscas Indonesia Jl. Kayu Jati Raya No. 30, Cileles, Jatinangor, Sumedang