Ragu Menggunakan Jasa Video Company Profile? Ketahui 5 Fungsi Company Profile Bagi Perusahaan

by -33 views
Ragu Menggunakan Jasa Video Company Profile? Ketahui 5 Fungsi Company Profile Bagi Perusahaan

Company profile menjadi elemen terpenting bagi perusahaan yang tak bisa disepelekan. Sebab, company profile adalah identitas yang harus dipublikasikan supaya masyarakat mengetahuinya. Tanpa company profile bisa dipastikan akan kesulitan menjangkau target konsumen dan bisa jadi tidak dikenal oleh masyarakat luas. Untuk lebih memahaminya, simak 5 fungsi company profile berikut ini:

1. Menjelaskan Identitas

Bagi perusahaan yang menjangkau konsumen dalam jumlah besar, maka penting untuk menjelaskan identitas melalui company profile. Pada umumnya, identitas dijelaskan dengan menyebutkan visi dan misi perusahaan serta pencapaian dan penghargaan yang telah diraih perusahaan. Jadi, konsumen akan semakin mengenal perusahaan sehingga tidak ragu lagi untuk memakai produk atau jasa dari perusahaan tersebut.

2. Membangun Kredibilitas di Mata Konsumen

Konsumen harus percaya terlebih dahulu dengan perusahaan sebelum memutuskan menggunakan produknya. Nah, kepercayaan atau kredibilitas ini bisa dibangun dengan membuat company profile yang menarik. Jika ingin menjangkau konsumen milenial, sebaiknya membuat company profile dalam bentuk video dengan mengandalkan jasa video company profile.

Jadi, company profile tidak hanya dipublikasikan di website perusahaan, tetapi juga di media sosial. Hal ini mengingat generasi milenial lebih sering mengkonsumsi konten berupa gambar dan video dari media sosial.

3. Menjadi Alat Pemasaran

Mengingat deskripsi mengenai produk dan jasa juga dijelaskan dalam company profile, maka company profile juga bisa berfungsi sebagai alat pemasaran. Deskripsi ini memberikan gambaran umum kepada konsumen mengenai produk dan jasa yang ditawarkan. Jadi, bagi perusahaan yang sudah membuat company profile berarti secara tidak langsung telah memasarkan produknya.

4. Media Komunikasi Dengan Konsumen

Selain menjelaskan produk dan identitas perusahaan, company profile juga pada umumnya memuat informasi kontak yang bisa dihubungi konsumen. Maka, dalam hal ini company profile juga berfungsi sebagai media komunikasi untuk menjawab pertanyaan dan keluhan dari konsumen.

5. Memperkuat Branding

Sebuah produk dan jasa tentunya harus memiliki branding yang kuat supaya berbeda dengan kompetitor. Dengan adanya company profile, branding bisa diperkuat jika menjelaskan keunggulan produk dan perusahaan dibandingkan dengan kompetitor. Hal ini tentunya berpeluang menarik perhatian konsumen untuk mencoba produk dan jasa yang ditawarkan.

Demikianlah penjelasan terkait fungsi company profile bagi perusahaan. Setelah membaca artikel ini dapat dilihat bahwa company profile ternyata sangat mempengaruhi bagi perkembangan perusahaan.