Panduan Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Ribet

by -26 views
Panduan Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Ribet

Mobile Legends merupakan salah satu permainan yang populer saat ini. Permainannya berupa pertempuran online dengan konsel MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. Ada cara main Mobile Legends di PC dengan mudah.

Jadi, para gamer tidak hanya memainkannya via ponsel saja. Layar lebar PC bisa jadi alternatif bermain yang lebih memuaskan.

Inilah Cara Main Mobile Legends di PC dengan Mudah

Mobile Legends Bang Bang sering dimainkan pada smartphone. Namun kini anda bisa memainkannya di PC dengan mudah. Tentu saja bila bermain dengan layar yang lebih lebar akan makin seru. Terus bagaimanakah cara bermain di PC?

Persiapkan PC dan Download Game

PC untuk bermain Mobile Legends harus mempunyai spesifikasi yang memadai. Jadi, saat bermain tidak akan menemui hambatan atau berjalan dengan mulus. Setidaknya laptop harus memakai Windows 7 atau lebih tinggi lagi.

Kemudian untuk hard disk sebaiknya 1.5 GB dan RAM 4 GB. Lalu CPU Multiple core processor hingga VGA telah support OpenGL 2.0 atau lebih tinggi.

Selanjutnya gunakan game emulator untuk bisa menghadirkan ML di PC. Aplikasi ini bisa langsung instal melalui Nox Player atau Bluestack dari situs resminya secara gratis.

Fungsi emulator ini adalah untuk platform menjalankan operating system mobile phone pada laptop. Untuk Nox Player membutuhkan Gmail agar bisa mencari game. Akun tersebut akan berguna untuk mengakses dan mengunduh permainan.

Bila anda tidak suka emulator di atas, maka bisa memilih lainnya. Ada banyak emulator yang ringan sesuai selera, sehingga cara main Mobile Legends di PC mudah.

Bila emulator telah terpasang, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Cari game ML yang tersedia. Caranya dengan tab App Center.

Jika sudah ditemukan, lalu tekan install. Cara lainnya adalah dengan mengunduhnya melalui APK Mobile Legends pada internet.

Jika penginstalan telah berhasil, tekan dan drag file APK tersebut. Selanjutnya bisa langsung melakukan pemasangan di PC.

Lakukan Penyesuaian Terlebih Dahulu

Sebelum memulai permainan, anda harus mengatur kontrol terlebih dahulu. Pada emulator akan berbeda dari permainan pada smartphone. Masuk pada tab pengaturan kendali yang telah tersedia. Sesuaikan tombol kursor respon dan keyboard. Buat senyaman mungkin agar saat bermain lebih mudah.

Agar lebih betah bermain lagi, bisa menggunakan alat bantu lainnya. Misalnya saja gamepad atau joystick. Dengan alat tersebut, kendali permainan akan lebih dinamis.

Hal yang tidak kalah penting lagi adalah jaringan internet. Saat bermain, jaringan harus stabil. Supaya permainan berjalan lancar, sebaiknya tidak ada aplikasi lain yang terbuka pada laptop.

Bila ingin mengikuti turnamen MOBA, jadwalkan latihan tiap hari. Sehingga pembaruan game bisa terawasi dan beradaptasi. Keterampilan dalam bermain termasuk faktor penentu jadi pemain yang pro dan sukses.

Cara main Mobile Legends di PC jika sudah mengetahuinya akan membuat permainan lebih seru. Bagi anda yang ingin lebih mengenal game Mobile Legends ataupun game seru lainnya, bisa akses mogfest.id.