Mengenal Apa Itu PLTS Atap Beserta Kegunaannya

by -171 views
Mengenal Apa Itu PLTS Atap Beserta Kegunaannya

Matahari menjadi salah satu energi yang tak akan pernah habis. Karena alasan tersebut, kini sudah banyak dikembangkan pembangkit listrik menggunakan tenaga surya. Dalam penerapannya, terdapat teknologi yang dikembangkan yaitu menggunakan panel surya atau PLTS atap. Seperti apa pembangkit listrik jenis ini? Daripada penasaran, yuk cek informasinya di sini!

 

Deskripsi Mengenai PLTS Rooftop On Grid yang Diterapkan di Indonesia

PLTS Rooftop On Grid atau yang lebih dikenal dengan pembangkit listrik tenaga surya atap ini merupakan salah satu sistem pembangkit listrik. Dimana sebagai sumbernya, sistem ini memanfaatkan tenaga surya. Tak hanya itu saja, PLTS beroperasi menggunakan paralel grid yang ditujukan untuk penghematan konsumsi listrik konvensional.

Pemberian nama rooftop dikarenakan panel surya ini diletakkan di atas atap bangunan, gedung, atau rumah. Solusi ini sangat direkomendasikan jika Anda ingin menghemat tagihan listrik dan mencintai lingkungan. Pasalnya dalam proses mengubah bentuk ke tenaga listrik, panel surya tidak mencemari lingkungan. Tak heran jika penggunaannya dapat mengurangi dampak global warming.

Dalam penggunaan sumber energi alternatif ini, maka Anda bisa memilih kapasitas panel suryanya. Tersedia berbagai pilihan mulai dari yang terkecil yaitu 10 kw sampai dengan 100 kw. Jumlah tersebut bisa disesuaikan kebutuhan yang Anda miliki. Jika PLTS atap digunakan untuk rumah tangga, maka Anda bisa memilihnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau sedang saja.

 

Kegunaan PLTS Rooftop On Grid yang Wajib Anda Tahu Untuk Kehidupan Sehari Hari

Tentunya penggunaan panel surya atap ini mampu menghadirkan sisi positif bagi manusia. Salah satunya yaitu menghemat pemakaian listrik dari pemerintah, sehingga mengurangi tagihan. Untuk optimalisasi penghematan, ada baiknya menggunakan produksi SUNEnergy.id. Sebab, mereka akan memberikan pelayanan yang profesional dan teknologi terbaik.

Selain dapat menghemat tagihan listrik, penggunaan panel surya ini hampir tidak perlu memerlukan perawatan yang ribet. Sebab Anda hanya perlu membersihkan panel pada waktu tertentu saja. Hal yang paling menguntungkan bisa dilihat dari ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi suara atau udara. Sehingga mampu mengurangi emisi karbon di dalam bumi.

Yang paling penting produksi energi panel surya ini sangat maksimal. Pasalnya di desain dengan sistem otomatis dan perhitungan teknis berstandar nasional dan internasional. Tak heran jika panel surya atap ini menjadi solusi untuk membuat energi yang ramah lingkungan dan mudah. Cukup dengan memasang PLTS Atap, maka Anda bisa merasakan berbagai keuntungan sehari hari.

Sebagai salah satu pembangkit sumber energi alternatif Rooftoop On Grid ini sudah mulai dilirik oleh banyak kalangan. Tak hanya industri saja, bahkan rumah tangga juga sudah beralih menggunakan tenaga surya. Apabila digunakan secara maksimal, tentu akan menjaga lingkungan menjadi lebih baik. Bagi Anda yang ingin tahu informasi detailnya, kunjungi laman SUNEnergy.id.