Cara Membersihkan Noda Lemak Membandel Di Piring

by -263 views
mama lemon

Pada momen lebaran atau Idul Fitri seperti sekarang ini membuat bunda di rumah sedikit banyaknya kerepotan mulai dari menyiapkan berbagai kebutuhan lebaran mulai dengan tradisi yang begitu banyak. Mulai dari baju baru hingga tradisi makanan khas lebaran seperti kue-kue, camilan dan makanan – makanan berat seperti opor dan ketupat yang sangat khas dengan momen lebaran.

Momen lebaran identik dengan adanya acara halal bihalal ataupun silaturahmi baik itu dengan tetangga, keluarga ataupun sahabat walaupun memang pada masa pandemi seperti ini tetap dibatasi dan taat protokol kesehatan. Adanya acara kumpul – kumpul seperti ini tak jarang menimbulkan satu masalah untuk bunda di rumah. Ya, cucian piring.

Makanan khas lebaran yang cenderung banyak lemak, santan juga minyak yang menyisakan banyak noda pada piring dan perabotan lainnya tentu jadi PR banget. Banyak juga bunda di rumah yang akhirnya menyerah dengan noda membandel ini.

Nah di kesempatan kali ini kita akan membahas cara – cara membersihkan noda lemak membandel mulai dari cara yang sederhan yaitu dengan menggunakan air panas hingga menggunakan sabun. Kali ini kita pakai sabun mama lemon ya bun.

Bagaimana cara membersihkan lemak di piring? Yuk simak ulasannya di bawah.

Cara membersihkan noda lemak di piring

1. Dengan air panas

Cara yang pertama bunda bisa membersihkan lemak di piring dan cucian lainnya dengan menggunakan air panas. Tujuan menggunakan air panas adalah untuk mengangkat noda lemak dengan maksimal yang menempel pada piring dan cucian.

Cara menggunakannya yaitu dengan cara merendam terlebih dahulu piring dan cucian lainnya dengan air panas ataupun bunda bisa menggunakan air panas untuk membilasnya.

2. Memakai jeruk nipis dan lemon

Mungkin cara yang satu ini sudah taka sing lagi. Ya, menggunakan ekstrak jeruk nipis dan lemon. Bahkan sudah banyak juga sabun cuci piring yang menggunakan ekstrak jeruk nipis dan lemon seperti sabun mama lemon.

Ekstrak jeruk nipis dan lemon tak hanya dapat menghilangkan noda lemak tetapi juga bisa menghilangkan bau amis yang tertinggal pada piring dan cucian lainnya. Lalu bagaimana cara pakainya?

Gampang sekali bun. Bunda cukup membelah jeruk nipis ataupun lemon selanjutnya tinggal digosokkan pada noda lemak di piring hingga nodanya menghilang. Jika noda sudah terangkat bunda tinggal bilas piring dengan air mengalir hingga bersih.

3. Dengan pasta baking soda

Pertanyaannya kenapa baking soda? Karena bun baking soda ini memiliki sifat alkali. Sifat alkali pada baking soda dapat menghilangkan noda lemak dan juga minyak pada piring dan cucian lainnya tanpa merusak permukaan piring maupun tangan kita. Jadi tangan tetap aman piring dan cucian bersih tuntas.

Untuk pengaplikasiannya sendiri kita cukup campurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Selanjutnya ambil pasta baking soda menggunakan spons lalu gosokkan pada piring dan cucian lainnya. Setelah itu bilas piring dan cucian lainnya hingga bersih.

4. Menggunakan sabun mama lemon

Nah untuk cara yang terakhir yaitu menggunakan sabun cuci piring mama lemon. Sabun dengan kandungan ekstrak jeruk nipis dan anti bakterial dipercaya mampu menghasilkan cucian yang lebih baik seperti sabun mama lemon.

Menggunakan sabun cuci mama lemon ataupun sabun lainnya dengan kandungan anti bakterial yang dimiliki dapat memudahkan bunda untuk mengangkat kotoran pada piring jika dibandingkan dengan sabun biasa.

Akhir kata

Demikian tadi ulasan tentang cara membersihkan noda lemak membandel. Semoga bermanfaat bagi bunda di rumah maupun pembaca lainnnya ya.