Aplikasi Clear Cache yang Paling Sering Digunakan

by -136 views
Aplikasi Clear Cache yang Paling Sering Digunakan

Aplikasi clear cache kegunaannya untuk bersih-bersih cache yang bisa juga dibilang sampah pada ponsel berbasis Android. Apps membuang sampah ini dipasang dan dijalankan demi mengoptimalkan kapasitas RAM di ponsel sehingga saat memakai apps lain tidak ada hambatan. Cache itu secara mudah diartikan copy data apps. Makin banyak apps terpasang, makin banyak cache. Sampah yang menumpuk menghambat kerja RAM, sebab itu sampah mesti segera disingkirkan. Ada beberapa apps populer yang sering dipakai membersihkan sampah ini:

1. CCleaner

CCleaner adalah aplikasi clear cache yang bisa dikatakan paling populer. Semua mengakui kebolehan CCleaner dalam bersih-bersih sampah telah dibuktikan pada banyak basis seperti Windows, Linux serta Android. CCleaner dilengkapi bermacam-macam fitur seperti melenyapkan cache, menambah bagian kosong RAM, memonitor sistem ponsel.

Aktivitas menggunakan CCleaner ini tanpa disadari bahkan membikin penjelajahan internet lebih aman. CCleaner juga diklaim mudah digunakan, sehingga pengguna tak perlu berpikir keras untuk memakainya.

2. 1Tap Cleaner

1Tap Cleaner ialah aplikasi Clear Cache yang berikutnya yang bisa dikerjakan dengan sekejab, hanya butuh satu kali ketuk. Dan yang dibersihkan tidak hanya file cache, tetapi juga sejarah panggilan yang masuk, riwayat pencarian data internet, histori dan sebagainya. Aplikasi ini menghemat waktu.

3. AVG Cleaner

AVG Cleaner juga sangat sering digunakan. Tidak hanya menyingkirkan sampah yang mengendap di ponsel, apps ini berusaha membikin ponsel beroperasi lebih cepat dan tanpa hambatan. Ada tambahan lain,  disamping menyingkirkan cache ponsel, AVG Cleaner ini juga dapat dipakai guna menghilangkan apps bloatware yang ditanam di ponsel.

4. Booster for Android

Menurut https://avandaalvin.com, Booster for Android cocok untuk pengguna yang butuh apps pembersih sampah dengan bermacam-macam fungsi. Apps ini juga membuat kinerja ponsel meroket. Ini karena karakter apps ini adalah meningkatkan performance RAM, smart charging hingga optimasi baterai.  Ya, Booster for Android selain punya alat untuk membersihkan sampah, juga punya bermacam-macam karakteristik berguna lain.

Karakter pembersih cache seketika menyingkirkan data-data sampah yang telah tidak dipakai tetapi dapat menghambat kerja ponsel maka tidak ada salahnya pengguna ponsel segera memasang Booster for Android.

5. Files by Google

Google tidak mau ketinggalan membesut aplikasi clear cache. Files by Google membantu menyapu file sampah dengan mudah. Apps disediakan secara free dan dipisah. Penampakan yang sederhana membikin mudah pengguna menambah kinerja ponselnya. Ada bonus guna mendapat karakter pembersih RAM yang bikin kecepatan dari ponsel jadi membaik. Seperti semua software Google, apps ini terintegrasi dengan semua apps yang tersedia untuk akun Google. Contoh dengan memakai apps ini, saat pengguna memakai cloud prosesnya jadi lebih cepat.

6. Nox Cleaner

Aplikasi clear cache berikutnya adalah Nox Cleaner. Apa itu? Adalah apps untuk membersihkan RAM serta cache paling baik di Android, dibuktikan dengan rating yang tinggi. Aplikasi ini berfungsi menyingkirkan file sampah yang seterusnya juga membikin kinerja ponsel lebih cepat.

Ada lagi, Nox Cleaner juga bisa memproteksi ponsel dari kemungkinan privasi, menyingkirkan file duplikat, sampai membikin  masa pakai baterai ponsel lebih lama. Adapun yang menakjubkan Nox Cleaner dapat memindai smartphone dari virus secara langsung. Ini yang membuat Nox Cleaner disukai.

Itulah enam aplikasi clear cache yang paling populer atau paling sering digunakan. Pengguna hendaknya segera memilih salah satunya dan segera menyingkirkan file-file sampahnya. Sebab jika kinerja ponsel memburuk, pengguna juga yang menanggung kerugiannya.