5 Rekomendasi Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi

Hello sobat Traveller, sudah jadi rahasia umumkan kalo Jogja itu istimewa? Nah, bosen nih dengan wisata Jogja yang itu-itu aja? Eiiits jangan salah, kalau di Jogja banyak wisata baru yang hits dan wajib banget dikunjungi. Berikut 5 wisata yang wajib dikunjungi versi Jogja Village Inn :

1. Pantai-pantai di Gunung Kidul

Sudah tahu dong kalau Gunung Kidul dijuluki 1000 pantai? Ya karena di Gunung Kidul terdapat pantai-pantai yang sangat indah, salah satunya adalah pantai Timang yang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun jalannya terjal dan bebatuan, namun pemandangannya sangat luar biasa. Ditambah dengan adanya gondola yang mengubungkan 2 tebing, membuat pantai tersebut mempunyai daya tarik yang khas. 

Sumber: https://kuliseo.net/tempat-wisata-alam-bagus-di-jogja/ diakses tanggal 29 Mei 2018.

 

2. Gunung Api Purba

Masih di Gunung Kidul, Gunung Api Purba menyajikan Panorama wisata meliputi Sunrise dan sunset matahari dan terbitnya bulan pada malam hari, jutaan bintang yang tersebar dilangit dapat kita nikmati pada malam hari, panjat tebing atau rock climbing yang menantang, keindahan alam berupa deretan pegunungan dan perkampungan penduduk yang menarik. Yang mempunyai jiwa petualang memang wajib datang kesini. Gunung Api Purba sendiri merupakan, gunung api yang aktif pada puluhan juta yang lalu, sekitar 60 – 70 juta tahun silam dan sekarang gunung ini dinyatakan sudah tidak aktif lagi. Gunung ini berbentuk bongkahan batu andesit raksasa membentang sekitar 800 meter dan setinggi 300 meter ini mulai banyak menarik perhatian para wisatawan. Gunung Api Purba terletak di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55862.

Sumber: http://blog.airyrooms.com/destinasi/ini-dia-10-tempat-wisata-kekinian-di-jogja-yang-wajib-dikunjungi/ diakses tanggal 29 Mei 2018.

 

3. Lava Tour Merapi

Wisata Lava Tour beberapa tahun belakangan ini sangat ramai dibicarakan, karena tempatnya yang asik ditambah dengan mengendarai jeep membuat momen indah yang tidak pernah terlupakan. Lava Tour sendiri merupakan, bekas erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam yang kemudian dibuat wisata bencana Merapi. Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi terhadap wisata tersebut, karena dianggap selain untuk menyegarkan pikiran juga bisa mendapatkan ilmu baru dari wisata tersebut. Lava Tour sendiri terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber: https://www.seputarwisata.com/lava-tour-merapi/ diakses tanggal 29 Mei 2018.

 

4. Goa Jomblang

Wisata satu ini sangat cocok untuk memacu adrenalin. Pasalnya tempat wisata satu ini merupakan salah satu fenomena alam yang unik, sebuah mulut goa yang berada di permukaan tanah. Sehingga jika ingin turun kedalam goa kalian harus memiliki keahlian bermain dengan “tali” sedalam 15 meter – 80 meter. Wisata Goa Jomblang ini termasuk salah satu tempat wisata favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Biaya masuk tempat wisata ini sekitar Rp 450.000 – Rp 1.000.000 tergantung dari fasilitas yang dipilih. 

Sumber: https://garasijogja.com/cahaya-surga-di-goa-jomblang-gunung-kidul-jogja/ diakses 29 Mei 2018.

 

5. Bukit Paralayang

Wisata satu ini juga tidak kalah menarik dengan wisata lainnya yang berada di Yogyakarta. Untuk wisatawan yang suka menantang adrenalin Bukit Paralayang ini letaknya tidak jauh dari pantai pantai Parangtritis, sekitar 3 km dengan jalan yang menanjak. Dari bukit tersebut terdapat landasan untuk paralayang manikmati keindahan Pantai Parangtritis. View yang biasanya diminati adalah pada saat sunset, biaya untuk paralayang sekitar Rp 300.000 untuk satu kali terbang. Dari atas bukit ini kamu bisa menikmati keindahan sisi Pantai Parangtritis dengan leluasa. Seru bukan?

Sumber: https://garasijogja.com/wisata-bukit-puncak-paralayang-parangtritis-jogja/ diakses 29 Mei 2018.

 

Penulis: Febri Saputra dan Sunnora Meilisa

Editor: Jogja Village Inn

Book Now

Need Help?
+62 877 3830 4456
Whatsapp Only widget