3 Model Polo Shirt yang Selalu Bikin Penampilan Keren

by -67 views
3 Model Polo Shirt yang Selalu Bikin Penampilan Keren

Kaos polo shirt sebenarnya merupakan tren klasik, namun tetap tidak pernah lekang oleh waktu. Kaos yang muncul sejak 1920an ini dulunya menjadi seragam atlet tenis, dan sampai sekarang pun banyak yang menggunakannya dan tetap terlihat keren.

Namun, sudah banyak perubahan yang terjadi pada kaos polo shirt ini. Mulai dari jenis kain yang digunakan, juga modelnya yang semakin simpel.

Nah, berikut ini beberapa model polo shirt yang kini juga tetap banyak peminatnya.

Polo Shirt Katun

Kain katun yang digunakan dalam kaos ini memiliki karakteristik yang sangat untuk polo shirt. Dimana, kain ini sangat nyaman digunakan, adem, dan terasa ringan.

Serat katun alami punya karakteristik dalam menyerap keringat. Karena itu, jenis dari bahan katun ini sangat cocok untuk kaos yang memang banyak digunakan untuk aktivitas yang dinamis.

Penggunaan kain katun untuk kaos ini juga bisa membuat kaos tetap rapi. Jenis kain ini tidak mudah kusut, sehingga dengan aktivitas yang berat sekalipun akan selalu terlihat rapi.

Untuk model polo yang dibuat dari kain katun ini memang lebih cocok untuk gaya sporty. Memadukannya dengan celana pendek bisa membuat penampilan terlihat lebih santai.

Jika ingin penampilan terlihat lebih berkelas, bisa dipilih celana berbahan linen dengan jas atau blazer.

Polo Shirt Rajut

Jenis kain selanjutnya berupa kain rajut yang dibuat dari tenun jacquard. Metode tenun yang digunakan dalam kain ini membuatnya sangat kuat, terutama pada jahitannya.

Model dengan kain rajut ini terlihat sangat retro. Selain itu, ada garis lengan dan bagian tepi agak menyempit. Model seperti ini membuat orang yang memakainya akan terlihat lebih berotot.

Dengan model rajut ini, bagian pinggang, dan lengan akan terlihat lebih besar. Sehingga laki-laki yang memakainya akan terlihat lebih keren, dan perempuan yang memakainya akan lebih seksi.

Untuk polo shirt jenis ini akan sangat cocok jika dipadukan dengan jaket kulit. Paduan ini akan memperlihatkan nuansa vintage.

Sedangkan untuk warna yang digunakan menggunakan warna netral. Warna ini akan tampak lebih elegan dan mewah.

Penggunaan kain rajut untuk kaos ini sangat nyaman untuk cuaca yang dingin. Polo shirt yang cocok untuk cuaca dingin adalah yang mempunyai lengan panjang.

Polo Shirt Linen

Kain linen juga semakin banyak digunakan untuk kaos model polo ini. Kain dibuat dari serat alami tumbuhan linen.

Tekstur dari kain linen memang agak sedikit kaku, namun tetap ringan dan mudah jatuh. Kaos polo shirt berbahan linen ini lebih menunjukkan gaya kasual yang simpel.

Kaos polo linen ini akan lebih cocok jika dipadukan dengan celana berbahan yang sama. Untuk memberikan kesan yang lebih santai tapi keren, polo jenis ini bisa dipadukan dengan celana berwarna putih.

Kesan kasual juga akan semakin kuat jika dipadukan dengan celana jins. Gaya retro dan kasual akan menyatu menjadi sebuah fesyen yang unik dan kekinian.

Semua jenis polo shirt memang sangat fleksibel untuk berbagai macam gaya. Mulai dari gaya kasual, sporty, retro klasik, hingga mewah.

Kuncinya ada pada pemaduan kaos ini dengan celana, jaket, atau jas. Satu lagi kunci yang pastinya akan cocok untuk kaos ini, yaitu penggunaan warna harus netral.

Itulah jenis bahan kaos polo shirt yang juga menentukan model dari kaos itu sendiri. Meski setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda, namun tetap mewakili model utama dari kaos polo.